Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kasdim 0735/Surakarta Melaksanakan Safari Sholat Jum'at di Masjid Tjokro Soekarno



Surakarta, Adzan Jumat berkumandang menggema mengudara memanggil Umat Muslim khususnya Kaum Muslimin agar segera meninggalkan pekerjaan sebentar guna melaksanakan sholat Jumat berjamaah. begitu juga Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/ Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan bersama-sama dengan segenap unsur Muspida Kota Surakarta melaksanakan safari sholat jum’at keliling di Masjid Tjokro Soekarno Jln.Dewi Sartika No.8, Kelurahan Danukusuman, kec Serengan, kota Surakarta. Jumat (19/7/2019).

Dalam Kegiatan Sholat Jumat ini bertintak sebagai Imam dan Khotib.Drs H.Imam Suhadi  Msi (Wakil MUI kota Surakarta) Beliau mengajak kepada seluruh jamaah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Alloh SWT, dan selalu mensyukuri segala nikmat yang telah di berikan kepada kita, Khotib juga menyampaikan dalam rangka menyambut Hari Raya 'Idul Adha maka kita di anjurkan untuk menyumbangkan Hewan Qurban Bagi yang Mampu.

Wakil Walikota Surakarta Dr.H Ahmad Purnomo menyampaikan Bahwa kegiatan Safari Sholat Jumat ini selain untuk menjalin Silahturahim, juga untu mengenal langsung dengan warga kota Solo, sehingga apabila ada permasalahan maupun keluhan Warga, dapat di sampaikan secara langsung.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta, melalui Kasdim Mayor Inf Alfian  Yudha Praniawan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at yang dilaksanakan oleh Forkompimda dan kodim 0735/Surakarta.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan anggota TNI khususnya dengan warga binaanya dalam berbagai kesempatan, salah satunya dalam kegiatan keagamaan seperti Sholat Jum’at bersama.

“Kita terus berupaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat, agar terbina hubungan yang harmonis dan kekeluargaan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Wakil Walikota Solo, Dr. H Ahmad Purnomo, Kasdim 0735/ Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha, Danramil Serengan Kapten Inf Tri Sakti, Kapolsek Serengan Kompol Giyono, Angota Koramil Serengan dan seluru warga jamaah masjid Al Hidayah. yang di Hadiri 250 Jamaah.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

0 Comments:

Post a Comment