Syukuran dan Doa Bersama HUT ke-61 Kodam XII/Tpr




Kubu Raya, Kalbar - Jumat (19/7/19) - Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XII/Tpr ke-61, di Lapangan apel Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar. Acara diikuti oleh seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bertindak sebagai pimpinan acara. Acara juga dihadiri Kasdam XII/Tpr, Kapoksahli dan Pasahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan, acara syukuran dan doa bersama tersebut digelar dalam rangka hari jadi ke-61 Kodam XII/Tpr. Sebagai wujud syukur serta untuk memohon keberkahan, kesuksesan dan kesehatan kepada Tuhan YME. Semoga apa yang Kodam XII/Tpr cita-citakan dapat diraih.

"Selain itu juga untuk mendoakan rekan kita yang hilang kontak saat terbang menggunakan heli di Kabupaten Oksibil, yang sampai dengan saat ini belum ditemukan," ujar Pangdam XII/Tpr.

Disampaikan juga olehnya, acara syukuran diselenggarakan untuk meningkatkan kebersamaan diantara keluarga besar Kodam XII/Tpr. Rasa kebersamaan sangat penting diperlukan dalam rangka memajukan Kodam XII/Tpr.

"Panglima berdiri disini karena diberi tanggung jawab, dibelakangnya ada kalian, Kodam ini maju karena ada kalian bukan panglima tapi kalianlah yang membuat satuan ini maju," tegas Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengharapkan kerja sama dari seluruh anggota Kodam XII/Tpr untuk dapat bersama-sama memajukan kodam agar lebih bermartabat di jajaran TNI AD.

"Saya mengucapkan kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam XII/Tpr serta jajaran Dirgahayu ke-61 Kodam XII/Tpr Caratana Jitavina Sekali Melangkah Pantang Menyerah," ucap Pangdam XII/Tpr.

Ditengah acara Pangdam XII/Tpr didampingi Kasdam XII/Tpr memberikan apresiasi pada prajurit berprestasi. Dengan menyerahkan berupa piagam penghargaan kepada Sertu Surya S. Anwar anggota Kodam XII/Tpr yang telah berprestasi mendapatkan senjata api dari masyarakat perbatasan sebanyak 30 pucuk terdiri atas 24 pucuk senpi rakitan laras panjang dan 6 pucuk pistol rakitan.

Selanjutnya pada akhir acara juga dilakukan pembagian doorprize pada prajurit, PNS dan Keluarga besar Kodam. Dengan hadiah utama berupa 6 buah sepeda motor, 11 buah mesin cuci, 9 unit mesin kulkas, 9 unit TV 32 Inchi, 13 sepeda dan ada ratusan hadiah hiburan lainya. (Pendam XII/Tpr)

0 Comments:

Post a Comment